Monday, 31 December 2012

Cara Melacak IP Address Komputer Lain Lewat LAN / WIFI

                Kita bisa memanfaatkan jaringan LAN dan WIFI untuk mendapatkan IP komputer seseorang yang menggunakannya. Yang kita butuhkan hanya Command Prompt.





Ok, saya akan tunjukkan caranya. Simak baik - baik!

1. Buka Command Prompt atau start -> run -> ketik cmd -> enter

2. Ketik net view

3. Nanti akan muncul PC/Laptop yang terhubung ke internet. Coba perhatikan daftar pc yang terhubung di command prompt

4. Untuk melihat IP Address dari tiap pc ketik ping pc1

5. Nanti akan muncul reply from, nah angka setelah itu adalah IP Address dari komputer tersebut. Anda bisa memanfaatkan IP tersebut untuk melakukan suatu hal tertentu :D

Cukup sekian dulu ilmu untuk hari ini. Semoga bermanfaat Sob

10 komentar:

brow,,, knapa setelah sy "net view" ngak ada yang muncul,,,,
sy pake internet wifi / hotspot

sama ga ada yg muncul habis tekan net view

eh bego klau qta ketik net view di cmd yg kluar cma nama pc qta

yg benar ketik ''netstat -n''
atau loe ketik ''arp -a'
klau ngga loe ke ''www.arcai.com'' itu cara mngetahui ip dlam satu jaringan dan bisa menghentikan pengguna lain maka bandwith yg qta hntikan akan berpindah ke qta ...nama aplikasinya ''netcut'' kalian bisa download di www.arcai.com atau loe klik link ini
http://download.cnet.com/Netcut/3000-2651_4-30221.html

kalo ga bisa pake itu giman?

ping Nama lo punya bapa pasti keluar

hoi...brensek... kalo mau kasi ilmu itu harus benar. bukan asal bunyi, atau asal tulis
dasar Bego elo.

makasih gan ilmunya...tapi kurang asik gan soalnya ip.nya yg ktmu huruf smua....klo bisa ksh ilmu yg itu juga gan...itung" saran dari ane gan

Post a Comment

Maaf jika pertanyaan agan tidak bisa semuanya saya balas. Saya sering sibuk di bangku sekolah. Maka saya harap agan berkomentar yang sopan
Terimakasih dan selalu kunjungi hacK-Knight